sinopsis drama korea wedding

wedding

Para penikmat sinema Korea tentunya sudah tidak asing lagi dengan artis yang satu ini. Setelah sukses membintangi Successful story of a Bright Girl dan My Love Pattzi, Jang Na Ra muncul lagi dalam drama serial bertemakan keluarga yang berjudul “Wedding”. Drama yang sudah tayang di Korea pada tahun 2005 ini memang baru sekarang dapat disaksikan di salah satu televisi swasta Indonesia. Namun karena ceritanya yang mendekati kehidupan sehari-hari dan acting para pemainnya yang enak dilihat, menjadikan drama ini menjadi salah satu tayangan yang dinanti-nantikan pemirsanya.

Bercerita tentang Lee See Na, seorang putri tunggal pengusaha kaya yang mendambakan seorang pendamping hidup yang ideal. Baik hati, jujur, berpendidikan, mapan dan memiliki karir yang bagus adalah impian See Na akan sosok seorang suami. Hal ini ditemukannya pada diri Han Seung Woo. Mereka berdua bertemu pada sebuah acara perjodohan. Seung Woo sendiri sebenarnya tidak begitu serius menanggapi acara perjodohan yang diatur keluarganya ini. Ketika pertama kali bertemu si lembut See Na, meskipun tertarik namun hatinya masih belum bisa menerima sosok lain selain cinta pertamanya.

Shin Yun Soo, cinta pertama Seung Woo telah lama hidup bersama dengan kekasihnya Seo Jin Hee di luar negeri. Ketika kembali ke tanah air dan Jin Hee melamarnya, Yun Soo tentu sangat bahagia. Namun hubungan mereka mendapat pertentangan dari pihak keluarga Jin Hee. Yun Soo yang yatim piatu dianggap tidak layak meskipun wanita pemilik toko bunga ini cukup layak disandingkan dengan putra tunggal mereka.

Yun Soo kembali bertemu dengan Seung Woo. Cinta lama yang terpendam di hati Seung Woo pun kembali bangkit, namun alangkah kagetnya Seung Woo waktu mengetahui sang pujaan hati telah dilamar orang dan akan segera menikah dengannya. Seung Woo yang merasa tidak memiliki harapan lagi terhadap Yun Soo pun melirik See Naa, sosok anggun yang juga memiliki syarat-syarat cukup untuk menjadi seorang istri yang ideal kecuali untuk sifatnya yang terkadang agak manja dan kekanakan.


Acara resepsi yang meriah
See Na yang kekanakan

Pernikahan See Na dan Seung Woo berlangsung meriah. See Naa sangat bahagia setelah menjadi istri Seung Woo dan berusaha memenuhi kewajibannya sebagai seorang istri. See Naa rela mengikuti pola hidup Seung Woo yang sederhana, belajar mengurus rumah dan juga belajar memasak demi suaminya. Di satu sisi Seung Woo yang kurang peka melihat perubahan ini hanya menganggap ikatan suami istri yang telah dijalinnya dengan See Naa hanya sebatas kewajiban dan tanggung jawab untuk menafkahi sang istri.Sementara itu Yun Soo yang tidak jadi menikah dengan Jin Hee merasakan kehampaan kedua kalinya ketika Seung Woo menikah dan meninggalkannya. Yun Soo berusaha meraih hati Seung Woo kembali dan hal ini membuat Seung Woo sempat bimbang. Cintanya kepada Yun Soo memang belum sirna namun sosok lain yang sedemikian memikat telah mulai mengisi hari-harinya yang baru.

See Na sendiri sebenarnya telah mengetahui kalau Yun Soo adalah cinta pertama suaminya. Meskipun cemburu setiap kali melihat kedua sahabat ini bertemu, See Na berusaha menutupi perasaannya. See Na berusaha bersabar meskipun kecurigaan-kecurigaan akan adanya perselingkuhan terus-menerus menghantui benaknya. Namun cintanya dan rasa takut kehilangan akan Seung Woo mengalahkan akal sehat See Na. See Na pun kembali ke rumah orangtuanya dengan membawa hati yang luka.

Kehilangan sosok See Na dalam keseharian Seung Woo membawa perubahan yang besar. Seung Woo mulai mengerti dan menyadari akan arti See Na dalam hidupnya. See Na bukan hanya wanita yang menantinya setiap pulang kerja, menyediakan kopi setiap pagi untuknya, merapihkan meja kerjanya, menyiapkan pakaian kantornya, menyapanya dengan senyuman hangat, See Na adalah wanita yang dicintainya sekarang. Seung Woo berkali-kali mencoba membujuk See Na untuk kembali ke rumah namun See Na menolak. See Na malah bermaksud mengajukan perceraian.

Kisah cinta dua manusia ini berakhir bahagia. Meski intrik yang meliputi hanya seputar keluarga kecil mereka, sahabat serta orang tua yang terlibat secara tidak langsung di dalamnya, banyak nilai-nilai dan pesan moral yang disampaikan dalam drama ini. Tujuan suatu pernikahan dan bagaimana nantinya bahtera pernikahan itu akan dilayarkan meskipun awalnya tanopa cinta dapat dipelajari dari 20 episode yang berlangsung. Meskipun idenya sederhana sekali dan minimnya konflik yang muncul, namun jalan cerita yang ringan dan plot yang teratur menjadikan drama ini tetap enak dilihat. Terutama acting Ryu Shi Won dan Jang Na Ra yang chemistrynya kental banget. Sosok Seung Woo yang diperankan Ryu Shi Won terasa hidup sementara sosok See Na yang dibawakan Na Ra kali ini memupuskan anggapan stereotypenya Jang Na Ra ketika berperan dengan karakter yang dilakoninya dalam Successfull story of a bright girl dan My Love Patzzi.

Sutradara: Hwang Ee Kyeong
Pemain: Jang Na Ra (Lee Se Na), Roo Si Won (Han Seung Woo), Lee Hyeon Woo (Seo Jin Hee), Myeong Se Bin (Shin Yun Soo)
Episode: 1-20
Release: 23 Agustus 2005

Leave a response and help improve reader response. All your responses matter, so say whatever you want. But please refrain from spamming and shameless plugs, as well as excessive use of vulgar language.

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.